Wednesday, June 12, 2013

Tahukah kalian siapakah orang yang bangrut itu?

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda :“Tahukah kalian siapakah orang yang bangr... thumbnail 1 summary
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda :“Tahukah kalian siapakah orang yang bangrut itu??? Para Sahabat Rasulullah Berkata :”Orang yang bangrut itu adalah orang diantara kami yang tidak memiliki harta walau sedikit.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menjawab:“Sesungguhnya orang yang bangrut dari kalangan umatku adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan membawa ganjaran ibadah, shalat,shaum dan zakat. Namun ia ternyata juga datang membawa dosa karena mencaci orang lain,memfitnah orang lain,memakan harta orang lain,merampas hak orang lain,yang pada akhirnya kebaikan-kebaikannya diberikan kepada orang yang didzaliminya itu.Jika amal kebaikannya sudah habis sebelum orang itu bisa membayar kesalahan yang telah dilakukannya,maka kesalahan dan dosa orang-orang yang disakitinya,didzaliminya,dirampasnya,dihinanya,difitnahnya,akan diambil dan ditimpakan kepadanya,,setelah itu ia dilemparkan kedalam neraka.”(HR.Muslim).
z

No comments

Post a Comment