Tuesday, March 27, 2012

3 makluk legenda dunia

Di dunia banyak tercipta sejarah tentang berbagai macam cerita mistik dalam suatu misteri. Konon cerita mistik tersebut datang dari berba... thumbnail 1 summary
Di dunia banyak tercipta sejarah tentang berbagai macam cerita mistik dalam suatu misteri. Konon cerita mistik tersebut datang dari berbagai macam legenda dunia. Banyak kisah diantaranya yang membuat seseorang merinding bila mendengar legenda dari suatu negara. Berikut beberapa diantaranya makhluk mengerikan yang menjadi legenda dunia. Baca artikel sebelumnya Ini Dia Mahluk-Mahluk Terbesar Yang Pernah Ada. 
Yetty, Manusia Salju Liar
Berikut beberapa diantaranya makhluk mengerikan yang menjadi legenda dunia.
Kisah legenda tentang mahluk mengerikan berupa manusia salju liar sudah menjadi legenda khususnya dari daerah Himalaya. Makhluk mengerikan ini dikenal dengan nama Yety. Banyak orang percaya bahwa cerita tentang orang hilang di daerah pegunungan Himalaya disebabkan karena diculik oleh Yety. Seseorang bernama N. A Tombazzi mengaku bahwa ia melihat hewan besar yang diyakini mirip manusia 300 yard Sikkim. Selain Tombazzi banyaki juga yang melaporkan tentang keberadaan Yety, namun tidak memiliki bukti yang kuat. Hal ini dikarenakan untuk melihat sosok makhluk mengerikan tersebut sangat curam dan landai sehingga orang sulit untuk melakukan investigasi.
Big Foot
Selain Yety di daerah Canada dan Amerika Utara juga memiliki kisah tentang makhluk mengerikan. Legenda ini sudah ada sejak abad ke-19. Makhluk mengerikan ini bernama Bigfoot yang diperkirakan memiliki berat badan 400 kg. Selain itu ciri-ciri dari makhluk legenda yang menyeramkan ini memiliki tubuh yang besar ditutupi dengan bulu yang menyeramkan. Bigfoot atau yang lebih dikenal dengan sasquatch dipercaya bahwa hewan legenda tersebut beredar di Amerika Utara.
Lochness
Seperti halnya Yety di Tibet dan Nepal dan Yeren di China serta Yowie di Australia. Terakhir legenda yang berasal dari Scotlandia yakni Lochness, makhluk mengerikan ini diperkirakan hidup dari zaman dinosaurus dan berhasil hidup serta bertahan dari ledakan meteor. Lochness ditemukan di Scotlandia tahun 1930. Makhluk mengerikan panjang tubuh 45 kaki serta kulit yang kasar dan berwarna kulit cokelat gelap. Menurut kepercayaan orang-orang makhluk ini masih hidup hingga saat ini. namun belum pernah ada bukti yang menjelaskan tentang kebenaran adanya Lochness.