Friday, March 16, 2012

[Android] Radio Streaming di WinAmp

Ana rasa hampir semua orang yang telah mengenal komputer tau aplikasi pemutar multimedia yang bernama Winamp ini, karena aplikasi ini telah... thumbnail 1 summary
Ana rasa hampir semua orang yang telah mengenal komputer tau aplikasi pemutar multimedia yang bernama Winamp ini, karena aplikasi ini telah lama hadir di media komputer terutama yang ber sistem operasi Windows sebelum hadirnya pemutar media lain seperti Jetaudio, VLC, dll. Dimana aplikasi Winamp ini pun menjadi sebuah saingan dari Windows Media Player.
Sama seperti halnya aplikasi Winamp untuk desktop, maka aplikasi Winamp yang di buat oleh NullSoft Inc untuk handphone platform android pun memiliki fitur/fungsi yang hampir sama dengan versi desktop nya. Keterangan lebih lengkap mengenai fitur yang terdapat dalam aplikasi Winamp android ini dapat dilihat DISINI.
Yang jadi bahasan utama pada tulisan ini adalah fitur Radio Streaming yang ada di aplikasi Winamp ini. Dimana sesuai perkembangan waktu saat ini, sudah banyak radio-radio yang merilis alamat streamingnya untuk dapat didengarkan dari tempat manapun yang telah ada fasilitas internetnya. Dan tulisan ini merupakan lanjutan dan pelengkap dari tulisan sebelumnya yang berjudul “Mendengarkan Radio Rodja di Handphone”.
Cara menggunakan Streaming Radio di Winamp :
1. Download dan install terlebih dulu aplikasi Winamp di hp android anda. Setelah itu buka Winamp sampai muncul ke halaman utama seperti dibawah ini, maka pilih SHOUTcast










2. Setelah masuk ke menu SHOUTcast, pilih Manually Enter Station. Lalu masukkan link streaming radio yang diinginkan dengan lengkap, misal http://live.radiorodja.com untuk streaming Radio Rodja.









3. Jika sukses, maka Streaming Radio akan langsung berjalan seperti gambar dibawah ini :










Bagi yang ingin mendownloadnya bisa melalui Android Market dengan kapasitas sekitar 4.4Mb untuk versi free, silahkan klik link dibawah ini :
Dan bagi yang mau download file apk nya, bisa mendownloadnya via PC / handphone dilink bawah ini kemudian. Ana sudah pack file APK aplikasinya dan menguploadnya di situs Mediafire untuk lebih memudahkan :





http://izkahubb.wordpress.com/