Wednesday, June 26, 2013

Baterai Double Power dan Double IC ?

Pertanyaan diatas sering kali kita ajukan saat kita berada di toko aksesoris hp / aksesoris gadget, terutama buat kamu yang masih awam soal... thumbnail 1 summary
Pertanyaan diatas sering kali kita ajukan saat kita berada di toko aksesoris hp / aksesoris gadget, terutama buat kamu yang masih awam soal jenis baterai. Apa sih baterai double power itu? Bedanya sama double IC apa yah? Nah kita simak perbedaan nya yuk :)


  • Baterai Double Power
baterai double power
Baterai double power
Baterai double power, sesuai namanya, adalah baterai yang mempunyai kapasitas 2x lipat lebih besar daripada baterai original. Baterai blackberry original rata-rata mempunyai kapasitas sebesar 1200-1300mAh, sedangkan untuk baterai ini kapasitas daya nya bisa mencapai 2200-2800mAh (Wow). Jadi dengan baterai ini, gadget kamu sudah pasti dapat bertahan lebih lama tanpa pengisian ulang daya. Tetapi, baterai ini mempunyai ukuran yang lebih besar daripada baterai biasa, sehingga sebelum gadget kamu dapat menggunakan baterai jenis ini, gadget kamu harus sedikit dimodifikasi sehingga baterai ini dapat digunakan pada gadget kamu. Selain itu, menurut survey, baterai ini beresiko tinggi terhadap gadget kamu, entah itu software / hardware nya (dikarenakan kapasitas daya baterai yang sangat besar) dan baterai ini kira-kira hanya dapat bertahan 1-2 bulan saja. Jadi, mintalah informasi yang lengkap terlebih dahulu kepada penjual sebelum kamu memilih untuk memakai baterai ini.


  • Baterai Double IC
baterai double ic
Baterai double IC
Tenang, untuk baterai jenis ini, lebih aman kok daripada baterai double power :)
Baterai double IC tidak mempunyai kapasitas / daya yang sebesar double power, juga tidak memiliki ukuran yang melebihi ukuran baterai normal. Lalu kelebihan nya? Nah kelebihan nya adalah baterai ini memiliki kecepatan pengisian daya yang lebih cepat dari biasanya, sedangkan kapasitas daya nya sama saja dengan baterai pada umum nya.
Bagaimana? Sekarang sobat pasti sudah bisa membadakan kedua jenis baterai diatas bukan? Sebenarnya tergantung sobat sendiri membutuhkan baterai yang mana. Pertama, perhatikan fungsionalitas nya. Kedua, perhatikan harganya. Untuk harga, biasanya baterai tersebut hanya dibanderol 1/2 dari harga baterai original. Beberapa brand yang menyediakan jenis-jenis baterai blackberry diatas adalah Hi-end, G+, Bestindo, dll.

Semoga bermanfaat.

Salam Net One