Wednesday, October 17, 2012

Pendiri Blogger

Pendiri blogger . Mungkin banyak ya yang belum tahu sejarah dan siapa pendiri blogger meskipun sudah lama asyik nge blog hehehe ^_^ ayo ng... thumbnail 1 summary
Pendiri blogger. Mungkin banyak ya yang belum tahu sejarah dan siapa pendiri blogger meskipun sudah lama asyik nge blog hehehe ^_^ ayo ngaku dah ^_^...
Setiap sesuatu pasti ada sejarahnya, awal mulanya, awal kelahirannya, begitu juga dengan blogger. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit memberikan tambahan informasi mengenai sejarah perjalanan blogger dan sang pendiri blogger. Oke langsung saja sob, baca baik-baik ya ^_^
Blogspot atau blogger merupakan salah satu layanan blog gratis yang banyak digunakan oleh pengguna blog di seluruh dunia,karena kwalitasnya yang sangat bagus,dan juga adanya beragam fitur menarik maupun kemudahan penggunaanya.
Berikut artikel dari id.wikipedia.com tentang tokoh pendiri blogspot atau blogger ini,berikut artikel singkatnya :
Pyra Labs merupakan perusahaan yang mengeluarkan sebutan Blogger,dan menjadikan layanan ini sukses besar.
Pendirinya adalah Evan Williams dan Meg Hourihan,Sedangkan produk pertama perusahaan Pyra Labs ini juga dinamai dengan  ‘Pyra’.Pyra merupakan aplikasi web yang dapat menggabungkan pengelolaan proyek,kontak,dan daftar tugas.
Di tahun 1999,Pyra masih dalam tahap ujicoba.Kemudian Pyra diubah nama menjadi Blogger.
Dan pada Agustus 1999,layanan ini kemudian disebarluaskan.Paul Bausch dan Matthew Haughey merupakan tokoh yang berpengaruh dalam penyebar luasan Blogger ini.
Pada tahun 2002,Blogger dibuat ulang seluruhnya untuk menawarkannya kepada perusahaan lain, yang pertama adalah Globo dari Brazil.
Kemudian Perusahaan ini diambil alih Google tahun 2003.Karyawan Pyra Labs pada masa pengambilan alih tersebut antara lain adalah Evan Williams,Jason Shellen,Steve Jenson,Jason Sutter,Jason Goldman dan Rudy Winnacker.
Di Tahun 2004,Evan Williams meninggalkan Google.
Jason Goldman,kemudian mengikuti jejak Evan Williams untuk meninggalkan Google pada Tahun 2006
Semoga Bermanfaat ^_^

http://smilewithismail.blogspot.com/2012/02/pendiri-blogger.html