Wednesday, October 17, 2012

CARA ATASI JERAWAT

CARA ATASI JERAWAT Hello, apa kabar nih? semoga baik-baik saja ya :) kalian pernah jerawatan ga? kalau saya sih pernah lah hehe,.... thumbnail 1 summary



CARA ATASI JERAWAT Hello, apa kabar nih? semoga baik-baik saja ya :)

kalian pernah jerawatan ga? kalau saya sih pernah lah hehe,.. pasti akan sangat jengkel jika muka temen-temen banyak muncul tumbuh subur jerawat hehe bener kan? iya lah muka kita jadi terlihat ga rata hehe..terlihat jelek dan kadang mencapai tahap yang paling kronis.."mengerikan" hehe...

jerawat memang sangat menjengkelkan. selain membuat kita jadi terganggu ternyata jerawat bisa membuat kita jadi nggak pede.,hayo ngaku loh? tapi temen-temen ga usah bingung,.kali ini akan saya kasih tips / cara atasi jerawat.
Ini dia langsung kalian simak aja ya tanpa bas basi CARA ATASI JERAWAT:
  • Selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin membasuh muka dengan sabun yang cocok dengan PH kulit anda. Berwudhu pun juga termasuk terapi ampuh untuk mengurangi jerawat.
  • Rajin berolahraga atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat, makanya temen-temen jangan hanya makan tidur main games dan mengurung diri di kamar..ayo berolahraga..bisa lari, futsal, basket, atau apalah sesuai hobi masing-masing, yang penting bisa banyak mengeluarkan keringat sob :)
  • Rajin minum air putih dan dalam porsi yang banyak ya. Tampaknya memang sederhana, tapi terapi ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya sistem "pengairan" di tubuh anda, maka darah anda ataupun organ lain tubuh  akan bisa lebih "bersih" dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan dari jerawat atau penyakit lainnya.
  • Hindari stress berlebihan karena bisa menjadi pemicu semakin banyaknya jerawat . STRESS NO WAY :) jangan stress ya temen-temen:) stress tuh ga bagus bagi kesehatan temen-temen .
Untuk mencegah agar jerawat temen-temen tidak menjadi semakin parah, berikut ini adalah solusinya :
  • Jangan memencet jerawat temen-temen ya, apalagi jika tangan temen-temen  tidak bersih karena justru akan semakin memperparah jerawat  bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi. so, jangan asal pencet aja yah :)
  • Jika timbul luka, temen-temen bisa mengoleskan Betadine untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.
  • Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.
  • Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.
nah, gimana? mudah kan? langsung saja dipraktekkan biar wajah /muka temen-temen jadi mempesona hehehehe
 
http://smilewithismail.blogspot.com/2011/01/cara-mengatasi-jerawat.html