Friday, July 2, 2010

pintar pakai Google search

tips-tips ini bisa digunakan untuk mempermudah pencarian kita di rimba maya. saya akan memberi 20 tips googling yang dapat membantu ya/ t... thumbnail 1 summary
tips-tips ini bisa digunakan untuk mempermudah pencarian kita di rimba maya. saya akan memberi 20 tips googling yang dapat membantu


ya/ tidakGoogle biasanya mencari halaman yang mengandung semua kata yang Anda ketik dalam kotak pencarian, namun jika Anda ingin halaman yang memiliki satu istilah atau yang lain (atau keduanya), menggunakan operator OR - atau gunakan "|" simbol (simbol pipa) untuk menyimpan sebuah keystroke Anda. [| Sedikit bodoh | pria]
Tanda kutip Bila Anda ingin mencari sebuah frasa yang persis sama, kutipan digunakan. ["Pria kecil bodoh"] hanya akan menemukan bahwa frase yang tepat. [Bodoh "orang kecil"] akan menemukan halaman yang berisi kata bodoh dan frase yang persis sama "orang kecil".
Tidak Jika Anda tidak ingin istilah atau frase, gunakan "-" simbol. [-Bisu] laki-laki kecil akan menghasilkan halaman yang berisi "kecil" dan "pria" tapi tidak mengandung "bodoh".
Istilah serupa Gunakan "~" simbol untuk kembali istilah yang serupa. [~ Bodoh] manusia bodoh kecil Anda akan mendapatkan halaman yang berisi "pria kecil yang lucu" dan "orang kecil bodoh" tetapi tidak "laki-laki kecil bodoh".
Wildcard The * "" simbol wildcard. Ini berguna jika Anda mencoba untuk menemukan lirik lagu, tapi tidak bisa mengingat lirik yang tepat. [Tidak bisa * aku cinta] lyrics akan mengembalikan lagu Beatles yang Anda cari. Ini juga berguna untuk menemukan hal hanya dalam domain tertentu, seperti informasi pendidikan: ["pria kecil bodoh" penelitian *.] edu.
Pencarian Jika Anda tidak dapat mengingat semua operator tersebut, Anda dapat selalu menggunakan pencarian canggih Google.
Definisi Gunakan "define:" operator untuk mendapatkan definisi cepat. [Define:] bodoh akan memberikan seluruh host definisi dari sumber yang berbeda, dengan link.
Kalkulator kita dapat menghitung menggunakan Google, ketik dalam perhitungan cepat dalam kotak pencarian dan mendapatkan jawaban. Ini lebih cepat daripada menelpon kalkulator komputer anda dalam banyak kasus. Gunakan simbo+ , -, *, / dan tanda kurung untuk melakukan persamaan sederhana. 


Numrange Fitur pencarian ini sedikit diketahui untuk berbagai nomor. Sebagai contoh, ["buku terbaik 2002 .. 2007] akan mengembalikan daftar buku-buku terbaik untuk masing-masing tahun 2002-2007 (perhatikan dua periode antara dua nomor).
Situs Tertentu Gunakan "site:" operator untuk mencari hanya dalam sebuah situs web tertentu. situs [:] dumblittleman.com leo akan mencari istilah "leo" hanya dalam blog ini.
Link Balik Link ":" operator akan menemukan halaman yang memiliki pranala ke URL tertentu. Anda dapat menggunakan ini tidak hanya untuk URL utama tetapi bahkan ke halaman tertentu. Tidak semua link ke URL yang tercantum, namun.
pencarian vertikalDaripada mencari istilah di semua halaman di web, pencarian dalam bidang khusus. Google memiliki jumlah pencarian yang spesifik, yang memungkinkan Anda untuk mencari di dalam blog, berita, buku, dan banyak lagi:

Bioskop Gunakan film ":" operator untuk mencari sebuah judul film bersama dengan baik kode pos atau kota AS dan negara untuk mendapatkan daftar bioskop di daerah dan waktu pertunjukan.
Musik Musik ":" operator kembali konten yang berhubungan dengan musik saja.
Unit converter Gunakan Google untuk konversi cepat, dari meter ke meter misalnya, mata uang atau berbeda: [12 meter di meter]
Jenis nomor algoritma Google dapat mengenali pola dalam angka yang Anda masukkan, sehingga Anda dapat mencari:
Kode area telepon Kendaraan nomor ID (hanya di AS) Komisi Komunikasi Federal (FCC) peralatan nomor (US saja) 

Kode UPC Federal Aviation Administration (FAA) pesawat nomor registrasi (hanya di AS) Paten nomor (hanya di AS) Bahkan harga saham (dengan menggunakan simbol saham) atau ramalan cuaca tentang lima hari berikutnya 

Jenis file Jika Anda hanya ingin mencari file PDF., Atau dokumen Word, atau spreadsheet Excel, misalnya, gunakan filetype ":" operator.
LokasiSecara default, pencarian Google untuk jangka Anda sepanjang suatu halaman web. Tetapi jika Anda hanya ingin mencari lokasi tertentu, Anda dapat menggunakan operator seperti "inurl:", "intitle:", "Intext:", dan "inanchor:". Mereka mencari istilah hanya dalam URL, judul, teks tubuh, dan jangkar teks (teks yang digunakan untuk menggambarkan link).
halaman Cache Mencari versi halaman toko Google pada server sendiri? Hal ini dapat membantu dengan halaman usang atau update. Gunakan "cache:" operator.
Jawaban untuk sesuatuPencarian untuk itu frase, dalam huruf kecil, dan Google akan memberikan jawabannya.